Breaking News

Resep Lapis Philipine by ernie varianiva | Ruang Wanita



Assalamualaikum
Alhamdulillah akhirnya bisa ikut meramaikan GA yang diadakan oleh @palmboom_id @naturalcookingclub dan ibu @fatmahbahalwan . Ikut setoran di hari terakhir, hehee....
Kali ini nekat bikin lapis philipine pakai margarine dari @palmboom_id , seperti yang kita ketahui lapis philipine terdiri dari spiku dan lapis legit yang bahannya identik dengan mentega/butter. Waktu bikinnya deg-degan parah takut cakenya bantat, soalnya butternya diganti dengan margarin. Nungguin cakenya matang aja rasanya seperti lagi nungguin pacar, hahahaa🤣🤣🤣 Alhamdulillah ternyata cakenya tetap bagus dan gak bantat meskipun tanpa butter. Margarine yg dipakai dalam keadaan dingin ya jadi nanti hasil akhir adonannya tidak mudah encer. Kualitas telur juga ikut berpengaruh ya, jangan pakai telur yg bagian putihnya sudah encer. Nanti kuning telurnya sewaktu dikocok hasilny kurang kental. Resep lapisan atas dan bawah aku pakai resep Lapis Surabaya dari ibu @fatmahbahalwan sedangkan untuk lapisan tengah aku juga pakai resep Lapis Legit Pandan bu @fatmahbahalwan .Terima kasih ya bu resepnya, cakenya tetap enak dan wangi meskipun tanpa butter. Untuk resep dibawah ini sudah aku konversikan untuk loyang uk 22x10x4.
#nccchallenge4
#warisanrasaPALMBOOM
#palmboom
#palmboomgoodnessfromheritage

Lapis Spiku
Source @fatmahbahalwan
10 btr kuning telur
100 gr gula pasir
125 gr mentega, kocok hingga mengembang dan pucat (aku pakai margarine @palmboom_id )
50 gr tepung terigu
Pasta pandan secukupnya

Cara membuat:
1. Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer.
2. Masukkan mentega kocok, aduk rata. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.
3. Bagi adonan menjadi 2, beri satu bagian dengan pasta pandan
4. Tuang kedalam 2 loyang ukuran 22x10x4 cm yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti. Oven 20 menit, suhu 180 derajat Celsius hingga matang.

#nccchallenge4
#warisanrasaPALMBOOM
#palmboom
#palmboomgoodnessfromheritage

1 comment: