Breaking News

Ide Keren Kreasi DIY Untuk Kamar Kos Bakal Buat Kamar Kamu Keren Dan Semakin Nyaman


Buat kamu yang sedang kuliah atau bekerja di luar kota, pasti kamar kos atau kamar asrama sudah terasa seperti rumah kedua. Tapi apakah kamar kos kamu sudah nyaman dan terlihat seperti benar-benar rumah kedua kamu? Berantakan dan barang tergeletak dimana-mana, serta minimnya dekorasi pasti membuat tampilan kamar kos kamu membosankan. ya tentu guys karena mimin juga pernah ngalamin itu, ngekos dengan keadaan ruangan yang seadanya. Melihat interior kamar kos atau asrama yang begitu begitu saja pasti membosankan kan ya? kalian mau tau caranya agar kamar kalian itu bisa jadi apik dan enak untuk dilihat. "Gimana sih kak caranya biar kamar aku itu nyaman ditempatinnya, karena interiornya sangat monoto?" kalian jangan khawatir disini Dapur Sarjana akan kasih tips-tips menarik untuk mendekor kamar kalian menjadi cantik. 

Nggak perlu repot-repot cari referensi lain lagi. Di bawah ini, Dapur Sarjana sudah mengumpulkan proyek-proyek DIY yang bisa bikin kamarmu lebih indah. Yuk simak apa saja!


1. Hemat Ruang Dengan Rak Di Tembok

Tempat tinggal anak kos umumnya memiliki luas yang terbatas, nah pasti nya kalian yang anak kuliahan bingung tuh untuk melatakkan buku-buku kuliah yang tebal-tebal serta tumpukan laporan, nah dari pada jadi sarang kecoa karena asal letak, atau bingung untuk meletakkannnya dimana, cara ini boleh banget loh untuk dicoba. Buat spot khusus di dinding untuk meletakkan buku-buku kalian. Selain bisa untuk menghias ruangan, kalian juga ngga perlu repot jika ingin menempatkannya kan ?

2. Gantungan Kreatif Dengan Bola Tenis

Nah kalau di kos-kosan kalian ada bola tenis ngga terpakai, cara ini bisa kalian lakukan. Bisa untuk menggantung kunci, menggantung handuk dan lainnya. Selain lebih efisien, kamar kos kalian juga akan terlihat lebih menarik. karena mimin tau pasti biasanya anak kosan itu paling berat untuk mengeluarkan uang hanya untuk membeli gantungan kain, ah mending buat beli makan, iya gak guyss?

3. Kreasi tape/Selotip



Sangat mudah diaplikasikan. Kamu cukup menggunakan berbagai jenis selotip, dan kamu bisa membuat berbagai varian bingkai dinding bahkan pola-pola unik pada dinding kamar kos kamu. Nggak perlu takut bermain dengan variasi warna, bentuk, serta pola pada tape, karena hal ini justru menambah unik hasil akhirnya. dan terlihat kece bukan hasilnya.

4. Botol Bekas

Bagi kamu yang memiliki banyak sekali barang-barang kecil yang berserakan, manfaatkan botol bekas yang ada disekitarmu. Cukup potong sesuai pola tertentu dan kini barang-barang kamu tersusun rapih. Nah apalagi buat anak yang suka seni gambar atau melukis, kalian bisa manfaatkan botol bekas ini untuk menyimpan pensil warna kalian yang seabrek itu loh.

5. Rak Dinding Kardus

Siapa sangka kardus bekas bisa dimanfaatkan menjadi rak gantung? Cukup menggunakan ornamen siku yang ditempel di dinding seperti ini, kamu sudah memiliki sebuah rak untuk menyimpan barang-barang di kos kamu. Kreasikan juga kardus dengan memberikan warna serta hiasan sesuai selera ya, misalkan kalo kalian gak pandai dalam melukis/menggambar kalian bisa sampulkan dengan kertas kado sesuai dengan motif yang kalian inginkan, keren kan tuh?

6. Rak Dinding Gantung

Selain menggunakan kardus dan besi siku, kamu juga bisa membuat rak dinding dari papan kayu serta ikat pinggang bekas loh. Tentu sentuhan perabot seperti ini bisa menambah kesan klasik di dalam kamar kos kamu.

7.  Laci yang Lebih Rapih

Selain di atas meja, laci juga menjadi tempat di mana paling banyak barang kita berserakan, yah karena mimin juga pernah ngalamin nih, bukan hanya mimin, pacar mimin ini nih yang palin sering lacinya berantakkan. Jadi setiap mimin mau buka laci meja belajarnya, buhh udah deh barang-barang dia berserakkan, kadang sukak nyengir sendiri liatnya. Tapi dengan  dengan membuat kotak-kotak sederhana menggunakan karton, kini barang-barang di laci kamu nggak akan pernah berantakan lagi.

8. Rak Dinding Kaleng

Kaleng-kaleng bekas bisa jadi bermanfaat jika kamu kreasikan dengan benar seperti rak dinding satu ini. Cukup tempel di dinding dan berikan warna sesuai selera dan kini kamu sudah bisa menyimpan berbagai barang di rak dinding kaleng ini. Kaleng-kaleng ini memancarkan aura artistik dong gengss..

9. Rak Sepatu Pipa

Bagi kamu penggemar sepatu, pasti banyak sepatu yang bertebaran di dalam kamar kos kamu. Namun dengan rak sepatu pipa ini, sepatu kamu akan tersusun dengan rapih dan kamu nggak perlu lagi kesulitan mencari-cari sepatu mana yang hendak kamu pakai.

10. Hias Dengan Wall Sticker


Jika kamu merasa kebingungan untuk mendesain ulang ruangan agar tampak berbeda dan menarik, tapi hanya memakan biaya murah meriah, wall sticker bisa menjadi jawaban.Tapi kamu harus jeli loh waktu memilih motifnya. Hindari motif menyolok atau gambar yang terlalu besar karena justru akan mempersempit ruang kamar kalian.

11. Pintu lama yang sudah tak terpakai lagi, bisa dimodifikasi jadi rak buku ini



Punya pintu kayu yang sudah tak terpakai lagi? Jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa memodifikasinya menjadi rak buku bernuansa vintage seperti ini. Pasang kayu di belakang pintu untuk alas buku-bukumu. Jangan lupa mengecatnya ulang supaya terlihat cantik. Kalau ada rak buku secantik ini di kamarmu, dijamin kamu bakal betah di kamar terus deh!

12. Lakban hitam bisa jadi pilihan untuk mendekor tembok kamarmu jadi keren seketika



Punya tembok polos yang bikin kamu bingung mau diapain, kamu nggak perlu pasang wallpaper buat bikin desain simpel dan artistik, lho. Cukup pakai lakban hitam atau isolasi kertas yang berwarna atau apapun bahan yang kalian suka, untuk membuat desain tanda ‘+’ pada salah satu tembok di kamarmu.


Caranya dengan menempelkan dua strip lakban hitam yang sudah kamu gunting pada tembok dengan jarak yang bisa kamu sesuaikan dengan tembokmu. Agar rapi, bisa juga kamu tandai dengan pensil terlebih dahulu sebelumnya agar memudahkanmu pada proses saat menempelkan lakban.
13. Manfaatkan tembok kosongmu untuk memajang foto favorit dengan desain yang nggak biasa agar terlihat beda



Lupakan menghias tembok dengan foto dalam pigura ya, guys. Coba deh kamu lakukan tips ini. Kamu bisa twist penempatan foto kamu dengan menempelkannya langsung di tembok pada bagian yang tidak biasa seperti pojokan ruangan. Variasikan besar kecil fotonya untuk membuat bentuk seperti pada gambar. Efek dari pojokan ruangan juga bisa membuat bentuk hatinya jadi terlihat nyata dengan belahan di tengahnya.

14. Tidur Lebih Nyenyak dengan Lampu Tidur DIY


Selain kasur berkualitas, salah satu dekorasi kamar tidur yang bisa membantu membuat tidur semakin nyaman adalah dengan menghadirkan lampu tidur sebagai dekorasi kamar tidurmu, apalagi buat kamu yang gak suka tidur dengan lampu terang, trik ini bisa kamu coba.
Untuk membuat lampu tidur yang cantik bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa menggunakan toples-toples kaca yang diisi dengan lampu dan dihiasi dengan bunga atau dekorasi lainnya. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya dekorasi kamar tidur satu ini sangat fungsional dan ampuh untuk buat kamar tidur menjadi semakin keren.
 15. Dekorasi Kamar Tidur dengan Wall Sticker 3D


Wall sticker sudah lama menjadi pilihan dekorasi kamar tidur untuk membuat dinding yang kosong menjadi lebih hidup. Namun, untuk membuat dinding kamarmu lebih hidup lagi, kamu bisa mengkreasikan kemampuan origami milikmu dan membuat sendiri wall sticker atau stiker dinding tiga dimensi sebagai dekorasi kamar tidur. Selain mudah dan sangat praktis untuk dibuat, dekorasi kamar tidur DIY satu ini juga sangat murah, lho. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencoba, bukan?
16. Rak Gantung untuk Aksesorismu

Kamar tidur menjadi ruang yang sangat personal sehingga terkadang banyak hal-hal dan benda pribadi yang berserakan di kamar tidur, seperti aksesoris dan pernak-pernik kecil. Namun, jangan biarkan hal-hal ini membuat kamar tidurmu menjadi berantakan.
Jika kamu memiliki permasalahan serupa, dekorasi kamar tidur DIY satu ini bisa banget jadi referensi kamu. Dengan menyulap kotak bekas dan sedikit kreativitas, sebuah rak gantung cantik siap menjadi dekorasi kamar tidurmu.
17. Figura Gantung Sederhana untuk Dekorasi Kamar Tidur
Suka selfie dan foto-foto? Jadikan foto-foto terbaikmu sebagai bagian dari dekorasi kamar tidur milikmu. Selain menggunakan bingkai foto yang disusun rapi pada dinding kamar tidur dalam bentuk kolase bingkai foto, dekorasi kamar tidur seperti yang satu ini juga bisa jadi alternatif untuk menyulap semua foto milikmu menjadi dekorasi kamar tidur yang unik dan menarik.
Cara untuk mewujudkan dekorasi kamar tidur DIY satu ini juga tidaklah sulit. Cukup berikan bingkai kertas pada foto yang telah kamu cetak. Kemudian gantung foto-foto tersebut diatas seutas tali dengan penjepit. Sebuah dekorasi kamar tidur sederhana tapi cantik sudah siap menghiasi kamar tidurmu!
18. Dekorasi Kamar Tidur Gantung
Untuk kamu yang punya keahlian origami, satu lagi inspirasi dekorasi keren untuk kamar tidur yang bisa kamu buat menggunakan berbagai teknik melipat kertas. Kamu bisa menggantung berbagai ornamen dari origami pada bagian belakang tempat tidur ataupun atas tempat tidur untuk memberikan nuansa kamar yang lebih hidup.
19. Ruang Rias Sederhana dari Boks Kayu Bekas
Jika kamu punya kotak kayu bekas, manfaatkan kotak kayu tersebut untuk menjadi sebuah lemari sederhana. Kombinasikan dengan cermin panjangdan jadilah sebuah sudut manis untuk merias diri di kamar tidurmu.

Dengan kreativitas dan sedikit usaha lebih, ternyata ada banyak sekali hal-hal di sekitarmu yang bisa disulap menjadi dekorasi kamar tidur yang menarik.


Salam,

Ruang Wanita

1 comment: