Breaking News

12 Tips Menakjubkan untuk Mencegah Rambut Rontok pada Wanita


Bagi banyak wanita, ada beberapa hal yang lebih mengkhawatirkan daripada garis rambut yang terlihat lebih jarang atau kunci yang kurang rapi yang tampaknya telah kehilangan volumenya. Meskipun kehilangan di antara 50 hingga 100 helai rambut adalah hal yang normal, lebih dari itu dapat mengindikasikan masalah. Pelakunya biasanya tidak berbahaya dan bisa disebabkan oleh apa saja mulai dari genetika hingga bagaimana Anda menata rambut Anda. Untungnya, penipisan rambut biasanya lebih merupakan masalah kosmetik daripada yang sehat.

Karena ini adalah masalah yang semakin mempengaruhi wanita seiring bertambahnya usia, ada juga berbagai produk dan tips yang dapat membantu memerangi kerontokan rambut pada wanita. Jika Anda memperhatikan bahwa rambut Anda tampaknya berada di sisi yang lebih tipis belakangan ini, coba gunakan beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut. Jika Anda tidak mulai melihat hasilnya dalam beberapa bulan, tes darah sederhana oleh dokter Anda dapat menentukan apakah rambut rontok disebabkan oleh kondisi kesehatan yang mendasarinya.

1. Hindari gaya rambut yang menarik garis rambut



Ponytail ketat, cornrows, kepang, dan apa pun yang menarik rambut kecil yang membentuk garis rambut Anda dapat menyebabkan kerontokan rambut. Stres yang disebabkan oleh gaya rambut ketat ini menarik terlalu kuat pada rambut halus garis rambut Anda dan kerontokan / penipisan rambut dapat terjadi. Jika Anda benar-benar harus menyibak rambut Anda, gunakan karet elastis yang tidak memiliki logam seperti produk rambut Goody's Ouchless. Ini membantu memastikan rambut Anda tidak kusut di bagian elastis dan mencabut rambut Anda saat melepas kuncir kuda Anda.

2. catokan rambut yang menggunakan panas tinggi



Panas selalu sulit di rambut. Ini menyebabkan ikatan di dalam helai rambut patah, menyebabkan rambut rapuh yang rusak dan rontok. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan pelurus rambut atau alat pengeriting rambut, pastikan untuk tidak membiarkannya pada satu area rambut terlalu lama dan gerakkan setiap sepuluh detik atau lebih. Juga perlu diingat bahwa jika Anda mendengar suara mendesis atau membakar jari, pengaturan panasnya terlalu tinggi dan Anda juga membakar rambut Anda. Cobalah untuk membiarkan rambut Anda mengering secara alami sesering mungkin dan ketika Anda menggunakan alat penata rambut, pastikan untuk menggunakan semprotan pelindung panas yang akan mengurangi kerusakan yang ditimbulkan alat tersebut pada rambut Anda.

3. Berhati-hatilah dengan penggunaan bahan kimia



Sama seperti panas sangat berbahaya bagi rambut, demikian juga berbagai perawatan pemrosesan kimia yang ditawarkan oleh salon. Meluruskan rambut secara kimiawi, memutihkan, dan mencerahkan rambut Anda semua dapat menyebabkan kerusakan pada batang rambut, melemahkan rambut dan menyebabkan kerontokan rambut. Selalu berusaha untuk tetap pada gaya dan warna alami Anda semaksimal mungkin jika Anda mengalami kerontokan atau penipisan atau masalahnya hanya akan menjadi lebih buruk. Jika Anda secara teratur menggunakan pemrosesan kimia, pastikan Anda merawat rambut Anda dengan perawatan deep-conditioning setidaknya sekali seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Membaca dengan teliti pantry Anda



Makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti zat besi, seng, dan vitamin B12 semuanya dapat membantu merevitalisasi untaian yang menipis. Pastikan diet Anda meliputi banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan, dan daging tanpa lemak. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan nutrisi yang cukup dalam diet harian Anda, suplemen makanan yang baik dapat membantu menutupi apa pun yang kurang dari diet Anda.

5. Gunakan produk rambut yang ditargetkan untuk mengembalikan pertumbuhan rambut



Karena penipisan rambut dan kerontokan rambut merupakan masalah kosmetik yang sangat besar bagi wanita, banyak perusahaan sekarang menciptakan produk yang khusus ditujukan untuk memulihkan pertumbuhan rambut. Daftar sampo rambut rontok ini menawarkan berbagai produk yang mengandung banyak minyak dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan rambut, menghancurkan bakteri yang dapat menyebabkan kerontokan dan kerontokan rambut, meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dan banyak lagi.

6. Pertimbangkan obat topikal

Minoxidil, bahan aktif dalam Rogaine, adalah obat bebas yang dapat diaplikasikan pada rambut dalam bentuk cair atau mousse. Obat ini bekerja dengan merangsang folikel rambut dan mempromosikan pertumbuhan kembali hanya dalam waktu enam bulan. Jika hasilnya enam bulan agak lama, Anda juga bisa menggunakan semprotan penebalan rambut sementara itu melapisi rambut yang ada dan memberikan penampilan surai yang lebih tebal.

7. Lakukan pijatan pada kulit kepala



Salah satu cara mengatasi rambut rontok yang dapat kamu lakukan dengan melakukan pijatan pada kulit kepala secara rutin. Dengan memijat kulit kepala, sirkulasi otomatis menjadi lebih aman, dan akar rambut menjadi lebih sehat. Jangan lupa untuk menggunakan minyak yang memiliki manfaat untuk memperkuat rambut seperti minyak zaitun, minyak kemiri, minyak almond, dan lain-lain.

8. Pertimbangkan minyak esensial



Minyak atsiri telah lama disebut-sebut untuk manfaat alami mereka dan mereka mungkin hanya tiket untuk membantu rambut Anda. Minyak seperti biji wortel, cemara, lavender, dan rosemary - hanya untuk beberapa nama - semuanya memiliki sifat regeneratif, menyejukkan, dan menyeimbangkan yang dapat memperbaiki kondisi kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena minyak atsiri semakin populer sebagai alternatif yang lebih sehat, ini mudah ditemukan secara online atau di toko-toko kesehatan. Beberapa tetes ditambahkan ke kulit kepala Anda selama pijat kulit kepala Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan efektivitas pijat Anda dan memanfaatkan semua manfaat yang ditawarkan minyak.

9. Konsumsi makanan yang bergizi



Makananan, menjadi faktor yang paling penting sebagai salah satu kiat mengatasi rambut rontok dari dalam. Buat kamu yang ingin mengatasi rambut rontok, konsumsi makanan yang mengandung lemak omega 3 dan protein yang cukup tinggi. Jenis makanan ini dapat membantu menguatkan akar rambutmu dan menjaganya agar tetap berkilau.

10. Gunakan hair tonic


Produk andalan yang sering digunakan banyak orang sebagai cara mengatasi rambut rontok ialah hair tonic. Produk rambut bertekstur seperti air ini biasanya dibuat dengan kandungan utama ginseng yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Pilih hair tonic dengan kualitas terbaik agar dapat bekerja dengan lebih maksimal.

11. Tidur yang cukup untuk menghindari stres



Tak hanya gen atau makanan, ternyata stres juga dapat menjadi penyebab kamu mengalami masalah kerontokan pada rambut. Untuk itu sebaiknya perhatikan waktu tidurmu. Jangan sampai kurang tidur dan menyebabkanmu mudah stres. Karena hal tersebut dapat menjadi penyebab rambut rontok.

12. Menghindari kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rontok



Bentuk lain dalam mengatasi masalah rambut rontok ialah dengan memperhatikan setiap kebiasaan buruk penyebab rambut rontok dan menghilangkannya. Kebiasaan tersebut biasanya kamu lakukan sehari-hari seperti terlalu sering keramas, mengikat rambut terlalu kencang, menyisir rambut saat basah, melakukan proses pewarnaan, dan masih banyak lagi.


Salam,

Ruang Wanita

No comments