Breaking News

Makanan Terpopuler di Negara Turki

Hidangan Makanan Populer Turki 

Masakan Turki cepat terkenal di platform kuliner dunia. Kombinasi rasa dan bahan-bahan dicampur bersama untuk membentuk hidangan yang secara historis dipengaruhi oleh sejumlah budaya termasuk Yunani, Ottoman, timur tengah dan Balkan. Hidangan tradisional akan bervariasi dari satu daerah ke daerah lainnya sehingga dalam daftar ini, kami membawakan Anda hidangan makanan Turki paling populer dari seluruh negeri.


Hidangan Makanan Turki Teratas yang Harus Dicoba

Corba: Sup Lezat

Mungkin sulit untuk percaya, tetapi hidangan sup sederhana yang sangat populer di Turki, jadi jangan heran menemukan beberapa orang Turki memakannya untuk sarapan. Pilihan populer adalah sup lentil atau tomat tetapi jika Anda suka petualangan kuliner Anda, cobalah babat, otak domba atau sup lidah. Sup kol hitam tradisional di timur laut Turki, di wilayah laut hitam. 




Kumpir: Kentang Panggang

Kumpir adalah bentuk lain dari makanan jalanan yang populer di resor (tempat beristirahat) tepi pantai dan kota. Ini hanya kentang dibaluti dengan kulit luar yang renyah dan lembut di dalamnya, dihaluskan dengan mentega. Pilih berbagai isian untuk menambahkannya, termasuk keju, sosis, acar, dan salad Rusia. Jika Anda berada di Istanbul, daerah yang paling populer untuk memakannya adalah Ortakoy.



Pide atau Lahmacun

Pide adalah hidangan populer di lokantas, yaitu restoran Turki yang menyajikan makanan Turki murah dan tradisional. Sebuah lapisan tipis kue ditutup dengan topping termasuk keju, telur, daging potong dadu, ayam atau tuna dan kemudian dimasukkan ke dalam oven batu panas tinggi. Makanan barat setara terdekat adalah pizza. Versi lain yang lebih ringan adalah lahmacun. Keduanya secara tradisional disajikan dengan salad. Ini adalah pilihan ideal untuk vegetarian karena banyak isian tersedia.


Kofte: Bakso

Kofte adalah bakso versi Turki. Dijual dalam bungkus sebagai makanan jalanan atau disajikan di piring dengan nasi dan salad di restoran. Ada banyak jenis kofte dan rasanya bervariasi tergantung pada daerah asal resepnya. Çiğ kofte tidak biasa karena bakso mentah berasal dari tenggara Turki dan ini biasanya dimakan sebagai camilan atau hidangan pembuka.


Baklava: Kue Manis

Mungkin makanan Turki paling populer adalah baklava yang akan cocok untuk siapa saja dengan gigi manis. Mengambil pengaruh dari Kekaisaran Ottoman, itu adalah lapisan kue filo, diisi dengan kacang dan kemudian ditutup dengan madu atau sirup manis. Beli baklava dari sebagian besar supermarket atau toko kue.



Kebab jalanan

Ada lebih dari 40 jenis kebab di Turki tetapi yang paling populer adalah kebab jalanan tradisional. Tusuk sate besar dari ayam atau sapi yang berputar dimasak perlahan sebelum irisan masak bergaris-garis dari luar tusuk sate, menempatkannya dalam bungkus kue, dan kemudian mengisinya dengan selada, bawang, dan tomat. Kebab jalanan sangat lezat dengan segelas Ayran. (Yogurt, garam, dan air.) 


Mezes: Makanan Pembuka

Meze adalah makanan pembuka, biasanya dimakan sebelum makan atau sendiri sebagai camilan. Meze populer termasuk acılı ezme, pasta panas yang terbuat dari paprika, patlıcan salatası (salad terong dingin) dan cacik (yogurt, mentimun, dan bawang putih). Meze juga merupakan makanan tradisional yang disajikan di Meyhanes Istanbul.



Gozleme

Murah, enak dan sangat mengenyangkan, Gozleme adalah makanan jalanan yang populer dijual di pasar lokal. Secara tradisional dianggap sebagai makanan pekerja, itu adalah kue lapis yang diisi dengan berbagai isian termasuk bayam, keju, kentang dan peterseli. Dimasak di atas panggangan besar dan biasanya disertai dengan teh atau Ayran, itu adalah pilihan yang sempurna untuk makan siang dan ideal untuk orang-orang yang bepergian dengan anggaran terbatas.


Menemen

Menemen tidak sering terlihat pada menu restoran tetapi kebanyakan dapur akan membuatnya untuk Anda, karena cepat dan mudah. Paprika, bawang, dan tomat digoreng dalam wajan lalu telur diaduk ke dalam campuran. Disajikan dengan roti segar dan lezat dengan zaitun lokal.





nah itu lah gengss beberapa makanan terpopuler di negara Turki, jadi buat kalian yang suatu saat pergi jalan-jalan ke Turki kalian bisa mencicipi makanan terpopuler di negara tersebut.

1 comment: