Breaking News

Resep Black & White Brownies by Ernie Varianiva | Ruang Wanita



Assalamualaikum
Pecinta brownies wajib nyobain resep di bawah ini ya, brownies ketemu cream cheese ternyata enak banget loh😍😍😍 Nyesel cuma bikin setengah resep, gak ada 10 menit langsung ludes. Resep asli pakai loyang 24x24/25x25, aku tadi pakai uk 22x10 jadi agak tebel hasilnya. Resepnya nyontek dari buku mba @veronicadhani , makasih ya mba resepnya. Browniesnya enak😙

BLACK & WHITE BROWNIES
Source @veronicadhani
Bahan Adonan Cokelat :
200 gr Dark Chocolate
175 gr butter
275 gr gula pasir halus
3 butir telur
1/8 sdt garam
125 gr tepung terigu protein sedang

Bahan Cheese :
50 gr gula halus
2 butir telur ukuran kecil atau 1 1/2 butir ukuran besar
400 gr Cream Cheese, suhu ruang
1/2 sdt vanili

Cara membuat :
1. Panaskan oven 180'C. Siapkan loyang persegi ukuran 24-25 cm (aku bikin 1/2 resep pake loyang 22x10). Oles mentega dan alas kertas roti. Tim cokelat sampai meleleh, biarkan hangat kuku ( jangan sampai terlalu dingin, nanti kalau dicampur jadi membeku / bergerindil ).
2. Adonan cokelat : kocok butter dan gula sampai pucat dan mengembang. Tambahkan 3 butir telur ( satu persatu ), kocok sampai rata. Masukkan cokelat leleh dan kocok asal rata. Masukkan tepung dan garam, aduk rata. Sisihkan 3/4 cup adonan untuk adonan marmer.
3. Tuang adonan cokat di dalam loyang. Ratakan, sisihkan.
4. Adonan Cheese : Kocok cream cheese dan gula sampai rata. Tambahkan telur dan vanila. Kocok sampai rata. Tuang dan ratakan di atas adonan cokelat.
5. Sendokkan sisa adonan cokelat di beberapa tempat, buat motif marmer dengan pisau (aku pake tusuk sate). Panggang kurang lebih 40-45 menit atau sampai waktu di tes dengan tusuk sate dimasukkan keluar dalam keadaan remahannya masih lembab ( adonannya sudah matang tapi masih lembab, tidak basah dan tidak kering).
6. Dinginkan sebelum dipotong agar tidak beremah.

#cheesebrownies #blackandwhitebrownies #brownies #ernie_brownies

1 comment: