Breaking News

Tiga Resep Rahasia Perjalanan Cinta SBY dan Ibu Ani Yudhoyono-Love Story



Menunggu di kala tugas negara, berjuang bersama di saat sakit.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setia mendampingi sang istri, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Singapura. Dalam video yang SBY bagikan, Ibu Ani sedang menjalani perawatan karena diagnosa kanker darah oleh National University Hospital Singapura.
"Sebagai seorang suami tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY, Rabu, 13 Februari 2019.
Kesetiaan SBY pada Ibu Ani tidak muncul begitu saja. Selama 42 tahun usia pernikahan, SBY telah meramu tiga rahasia keharmonisan rumah tangganya.


Saat berdialog dengan warga kota Tangerang, April 2018 lalu, SBY bercerita tiga resep membina rumah tangga.
"Love, share, and care. Ini rahasianya. Kasih sayang, saling mencintai. Tak ada yang lebih kuat, lebih tinggi, dan lebih penting dari itu," kata SBY, kepada Liputan6.com.

SBY mengatakan, berbagi dan saling mengisi menjadi bagian penting kehidupan rumah tangga. Dia mengibaratkan, dalam rumah tangga berat harus sama-sama dipikul, ringan sama-sama dijinjing.
"Jangan begini, ringan sama dijinjing, berat lu yang bawa," ucap dia.
Dalam sebuah unggahan, Ibu Ani sempat menceritakan bagaimana perjuangnya menjadi istri prajurit. Dia merasakan, setelah 10 hari pernikahan pada 1978, Ani harus ditinggal selama 13 bulan.

Perjuangan Ibu Ani ini pula yang membuat SBY menjuluki istrinya sebagai sosok yang kuat, tabah, dan tegar. SBY menyebut, Ibu Ani kerap menjadi pendamping dalam suka dan duka selama 10 tahun menjabat sebagai presiden.
"Tapi bagaimanapun, saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan, agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu ani dalam izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," kata SBY.

Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah, SBY: Saya Mohon Doa

Dream - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan kabar prihatin untuk masyarakat Indonesia. Melalui video yang dia bagikan, SBY mengumumkan sang istri, Ani Yudhoyono, mengalami kanker darah.
" Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air. Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam video yang diterima Dream, Rabu, 13 Februari 2019.
SBY menjelaskan, Ani saat ini tengah menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura sejak 2 Februari 2019. Mantan ibu negara bernama lengkap Kristiani Herawati itu tengah menjalani perawatan di Singapura atas rekomendasi Tim Dokter Kepresidenan Indonesia.
" Atas nama ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, tuhan yang maha kuasa dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta, Ibu Ani atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhi Wibowo agar ibu ani dapat kembali menjalani kegiatan. sehari-harinya di Tanah Air," ujar dia.
SBY mengucapkan kepada berbagai pihak yang turut membantu proses perawatan Ani. Termasuk salah satunya kepada Presiden Joko Widodo.
" Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," kata dia.

Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi dan Masyarakat Indonesia

SBY juga mengucapkan mengucapkan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada Ani yang disampaikan oleh warga masyarakat.
Selain mengucapkan terima kasih, SBY juga meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan.
" Sebagai seorang suami tentu saya harus mendampingi ibu ani dalam menghadapi ujian dan cobaan tuhan ini," ucap dia.
Meski mengetahui Ani sebagai sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, SBY dan keluarga dapat erat bersatu mendukung kesembuhan Ani.
" Agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dalam ijin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," ucap dia.(Sah)

Salam,

Ruang Wanita

No comments